Take a fresh look at your lifestyle.

Karyawan Perumda Air Minum Padang Sisihkan Gaji Untuk Korban Terdampak Covid -19

375

Padang – Seluruh jajaran karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang turut peduli penanggulangan wabah Covid-19. Sebagian gaji mereka disisihkan untuk pembelian sembako dan Alat Perlindungan Diri (APD).

Sebanyak 5 ton beras dan 500 buah Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan untuk membantu masyarakat melalui Pemerintah Kota Padang. Bantuan tersebut diserahkan Direktur Utama PDAM Padang Hendra Pebrizal kepada Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan satgas penanggulangan Covid-19 di Rumah Dinas Wako Jalan A. Yani, Jumat (17/04/2020).

Mahyeldi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam penanggulangan Covid-19. Secara khusus kepada direksi dan jajaran karyawan – karyawati PDAM yang telah menyisihkan penghasilan mereka untuk bantuan ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penanggulangan wabah Covid-19 di Kota Padang. Terkhusus bagi jajaran karyawan – karyawati PDAM yang dengan ikhlas memotong sebagian gaji untuk bantuan ini,” ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut Mahyeldi megatakan, saat ini Pemko masih menghimpun bantuan dari semua pihak disalurkan berdasarkan pendataan di tingkat RT, RW dan Kelurahan.
Jika ada pihak dermawan, baik dari perusahan, BUMN/BUMD, maupun partai politik yang ingin membantu langsung ke masyarakat juga dipersilahkan.

“Dalam kondisi darurat ini, kita tentu saling bantu. Tidak mungkin secara sempurna bisa ditangani pemerintah tanpa didukung komponen lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Padang Hendra Pebrizal menyebut, bantuan dari karyawan saat ini berupa beras sebanyak 5 ton dan 500 masker. Bantuan tersebut untuk masyarakat terpapar dan terdampak pandemi Covid-19 yang nanti disalurkan Pemko Padang.

“Kita membantu APD berupa masker dan beras. Nanti akan disalurkan melalui satgas yang dibentuk Pemko Padang,” katanya.

Dirut menambahkan, sebagai Perumda tentu bersinergi dengan Pemko dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi saat ini.

“Kita membantu masyarakat yang terdampak langsung wabah Covid. Sebagian besar juga merupakan pelanggan layanan PDAM,” katanya.(*).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.