Take a fresh look at your lifestyle.

Keunggulan Kota Pariaman Menjadi Tuan Rumah Porprov

292

Pariaman – Tim verifikasi bakal calon tuan rumah Pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2022 dan 2024 sambangi Kota Pariaman, guna melihat kesiapan kota tersebut untuk menjadi tuan rumah pada pesta olahraga terbesar di Ramah Minang, Senin (24/6).

Beberapa fasilitas telah dilihat oleh tim verifikasi yang beranggotakan delapan orang itu, seperti Gpr Rajo Bujang, Sport Hall Pauh Pariaman, Hall Dinkes Pariaman Naras, beberapa fasilitas lapangan bola, fasilitas lapangan futsal, serta fasililitas cabor tenis meja.

“Setelah dilihat ke lapangan, kami menyimpulkan kesiapan venue pertandingan olahraga Kota Pariaman untuk menjadi tuan rumah Porprov mendatang berkisar di antara 20-30 persen,” Ucap Ketua Tim Verifikasi Nofrialdi Nofi Sastera kepada wartawan.

Ia mengungkapkan, apabila memang Kota Pariaman bersikukuh menjadi tuan rumah, mereka sudah harus memulai persiapan ini dari sekarang. Agar ketika penyelenggaraan Porpfov berlangsung, Pariaman tidak keteteran.

Apalagi tim verifikasi turun kelapangan dijelaskan Nofi, bukan hanya sekedar melihat dan menilai venue yang akan dipakai. Akan tetapi juga ikut mengedukasi calon tuan rumah, apa saja yang bakal dilakukan, demi kemantapan penyelenggaraan Porprov nantinya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pariaman Kanderi yang ikut mendampingi tim verifikasi menyatakan keyakinan Pariaman, bisa menggelar ‘alek’ besar olahraga dua tahunan ini dengan baik.

“Semua venue cabang olahraga sudah kita tentukan dimana saja dan telah dilihat tim verifikasi. Walaupun sekarang venue tersebut belum sempurna, kami akan melakukan rehab pastinya, sesuai dengan spesifikasi cabang olahraga,” Jelasnya.

Kanderi bercerita, beberapa keunggulan Pariaman yakni jarak dari satu venue ke venue lain hanya 5 menit saja. Tidak seperti daerah lain yang memakan waktu berjam-jam. Di Pariaman pun terkenal dengan wisata kuliner yang sangat enak, dengan penunjang sarana prasarana pariwisata yang bagus.

Fasilitas lainnya yang akan disediakan ketika Porprov nanti yaitu, disediakan buss secara gratis mengantarkan atlet, pelatih, ofisial ke arena pertandingan, dengan trayek bus yang nantinya diatur sedemikian rupa.

Tempat penginapan kontingen juga diprioritaskan di wisma atau mess. Sementara sarana sekolah hanya sebagai penunjang, bagi kontingen daerah untuk penginapan. Setiap penginapan akan disediakan Satpol PP, agar tidak terjadi pencurian barang-barang kontingen pastinya.(ridho)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.