Take a fresh look at your lifestyle.

Penjaga Gawang Asal Indonesia Opsi Terbaik Jika Kiper Utama AC Milan Hengkang

768

Jakarta – Klub sepakbola Italia AC Milan tengah gamang, karena penjaga gawang utamanya Gianluigi Donnarumma menjadi incaran klub besar macam Parist Saint Germain, Chelsea dan Real Madrid.

Performa kiper berusia 21 tahun tersebur tengah naik daun dan konsisten dalam setiap pertandingan, sehingga pantas klub besar kepincut mendatangkannya.

Namun AC Milan tak perlu pusing jika kipernya itu hengkang. Karena sudah ada opsi pengganti yakni Emil Audero Mulyadi asal Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB).

Karier Emil sebagai penjaga gawang tergolong lumayan memukau. Emil menimba ilmu dan lulus dari polesan akademi klub top Serie A Italia, Juventus.

Emil yang kini berusia 23 tahun, dipromosikan ke tim utama Juventus pada 2015. Sayangnya, Emil gagal merebut tempat utama, dan cuma mendapat satu kali kesempatan bermain.

Kiprah Emil lantas coba dipinjamkan ke Venezia dan Sampdoria. Pihak Sampdoria sepertinya puas dengan penampilan Emil, sehingga pada 1 Juli 2019 kontrak peminjaman diubah menjadi perekrutan permanen.

Sepanjang musim 2019/20, posisi Emil sebagai penjaga gawang utama Sampdoria tak tergoyahkan. Emil tak pernah sekalipun absen dari 25 laga yang telah dilalui Sampdoria pada pentas Serie A Italia 2019/20, dengan catatan 44 kebobolan, serta tujuh clean sheets.

Penampilan gemilang Emil bersama Sampdoria, membuatnya masuk ke dalam skuat Timnas Italia U-21 untuk ajang Piala Eropa U-21 2019. Namun Emil hanya jadi kiper kedua saja, ketimbang pilihan utama, Alex Meret.

Emil jadi opsi paling logis AC Milan untuk mendapatkan kiper berkualitas asli Italia, jika nanti Donnarumma pergi. Alex Meret yang tadi disebutkan mendapat posisi utama di Timnas Italia U-21, sekarang sudah dimiliki Napoli, yang rasanya sulit diboyong AC Milan.

Kalau mau diwujudkan, harga Emil menurut situs Transfermarkt menyentuh kisaran angka 12 juta euro. Bagi ukuran finansial AC Milan, harga Emil pasti bisa diboyong, toh hasil penjualan Donnarumma nantinya juga besar melimpah.(*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.