Take a fresh look at your lifestyle.

PNP Sediakan Tujuh Jalur Masuk untuk Mahasiswa Baru

558

Padang – Tahun ini, Politeknik Negeri Padang (PNP) buka pendaftaran tujuh jalur penerimaan mahasiswa baru, meski masih dalam kondisi Pandemi Covid 19. Bahkan sepanjang tahun lalu, tak mengurangi minat calon mahasiswa untuk berkuliah di kampus yang terletak di bukit Limau Manis ini.

Wakil Direktur I PNP Revalin Herdianto menyampaikan, tujuh jalur penerimaan mahasiswa baru ini merupakan jalur yang biasa dibuka PNP setiap tahunnya.

Pertama, melalui Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) yang digelar bersama 44 Politeknik Negeri se-Indonesia. Pendaftaran SBMPN ini juga digelar online pada 10 Mei-10 Juni 2021.

Kemudian, melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang pendaftarannya dibuka pada 12 Maret – 1 April 2021. Lalu ada seleksi Ujian Masuk Politeknik kelas kerjasama dengan PT Trakindo Utama, dan pendaftarannya dibuka mulai 8 April-31 Mei 2021.

Selanjutnya, penerimaan mahasiswa baru Management & Sciense University (MSU) Malaysia yang dibuka pada 19 Mei-15 Juli 2021. Program MSU ini hanya untuk Program Studi Manajemen Informatika yang pelaksanaan kuliahnya, tiga tahun di PNP dan 2 tahun di MSU Malaysia. “Lulusan program ini langsung menyandang gelar master,” tuturnya.

Terakhir kata Revalin, melalui Seleksi Mandiri program D-III dan D-IV masuk PNP. Pendaftaran seleksi mandiri ini dibuka pada 15 Juni-28 Juli 2021 dan pendaftarannya juga dilaksanakan secara online di website https://pmb.pnc.ac.id.

“Pendaftaran mahasiswa baru pertama dibuka adalah SNMPTN dan SMPTN yang dilaksanakan pada Januari ini,” ungkapnya.

Dari semua seleksi penerimaan mahasiswa baru ini kata Revalin, PNP sendiri akan menerima sekitar 1700 mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022. Rinciannya, 30 persen mahasiswa baru berasal dari seleksi SNMPN dan 30 persen SNMPTN.

“Kemudian sisanya, berasal dari penerimaan jalur SBMPN, SBMPTN, kelasnya kerjasama dengan PT Trakindo Utama, MSU International Progression Program dan seleksi mandiri,” tutupnya. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.