Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Futsal Sumbar Bertolak Ke Jatinangor, Satu Misi Menuju PON Papua

344

PADANG – Kamis pagi, 12 Desember 2019 Tim Cabang olahraga (Cabor) Futsal Sumatera Barat berangkat ke Jatinangor Sumedang Jawa Barat guna melakoni babak kualifikasi PON 2020 Papua. Manager Tim Yosrizal, menyebutkan, timnya siap berlaga dalam babak kualifikasi PON 2020 yang akan diselenggarakan di GOR ITB Jatinangor Sumedang, Jawa Barat, 16-18 Desember 2019 mendatang.

Sebanyak 15 pemain sudah disiapkan dan menjalani latihan intensif di Rafhely Futsal By Pass. Kerangka tim Pra PON adalah tim Tuah Sakato yang berhasil mencapai babak 8 besar Liga Futsal Nusantara 2019 lalu.

“Ya,kita akan bawa 15 pemain ke Jatinangor, semua persiapan tim terus dimaksimalkan, baik teknis maupun non teknis. Rencananya kita berangkat 12 Desember nanti. Mudah-mudahan kita bisa lolos PON 2020 Papua,” ujar Yosrizal, manajer tim Pra PON futsal Sumbar dilansir dari pelantangid, Sabtu.

Menurutnya, sembilan pemain akan berangkat dari Padang, ditambah lima pemain yang bermain di Liga Pro yang saat ini bersama klubnya, plus satu pemain yang nanti bergabung di Bandung, yaitu Lucky Aji Setiawan.

Sedangkan tim pelatih tetap dikomandani pelatih asal Malaysia, Qusmaini Noor Rusli, dibantu asisten pelatih Andrian Andika dan pelatih kiper Tri Muhadi Putra.

Sembilan pemain yang berangkat dari Padang adalah Ray Mahayasa, Doni Hermawan, Afis Yunanda, Rizki Admayudi, Muhammad Fikri, Rahmadi Ilham, Ramdhan Ibrahim, Rival Fernando, dan Eba Pangestu.

Sedangkan lima pemain yang yang tergabung dalam klub Liga Pro, yaitu Muhammad Sanjaya (SKN Kebumen), Andrizal Putra, Youmil Abdanu Furqon, Febi Perdana (Bank Sumut), Teguh Kenzio (IPC Pelindo).

“Dengan materi pemain seperti itu, kita optimis mencapai target lolos ke PON 2020 di Papua. Walau begitu, kita tak boleh takabur dan tetap fokus menghadapi babak kualifikasi.”ujar Yosrizal lagi.

Dalam babak kualifikasi, Sumbar berada di Grup A bersama tiga tim asal Sumatra lainnya, yaitu Aceh, Sumatra Utara, dan Jambi. Sumbar harus mampu menjadi pemuncak klasemen, karena hanya juara grup yang lolos ke PON 2012.

Babak kualifikasi diikuti oleh 32 Provinsi diluar tuan rumah Papua dan juara bertahan Jawa Barat. Dibagi dalam delapan grup dengan juara grup lolos ke PON Papua, sehingga PON 2020 akan diikuti oleh 10 Provinsi.

Berikut skuat Pra PON Futsal Sumbar

Kiper: Ray Mahayasa, Doni Hermawan

Anchor: Afis Yunanda, Rizki Admayudi, Youmil Abdanu Furqon

Flank: Febi Perdana, Muhammad Fikri, Andrizal Putra, Teguh Kenzio, Eba Pangestu, Rival Fernando, Rahmadi Ilham, Muhammad Sanjaya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.