Take a fresh look at your lifestyle.

190 Paket BPPW Sumbar Untuk Masyarakat Membutuhkan Akibat Covid 19

364

Padang – Pasca PUPR Peduli dilaunching oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M.Basuki Hadimuljono lada Kamis (30/4) di Jakarta, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Barat langsung bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

BPPW Sumbar bersama BWS Sumatera V dan BPJN III Padang, laksanakan penyaluran bantuan sosial di empat Kabupaten dan dua kota se Sumbar. Daerah dimaksud yaitu, Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Agam.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Syafriyanti menyampaikan, bantuan ini berasal dari insan PUPR yang telah turun tangan menyisihkan rezeki secara sukarela dengan harapan meringankan beban masyarakat dimasa-masa pandemi Covid-19

Dirinya merinci, bantuan sosial yang dikumpukan dari semua Balai dilingkungan Kementerian PUPR di Provinsi Sumatera Barat terkumpul sebanyak 826 paket yang menyasar di 32 Kelurahan pada 21 Kecamatan.

Khusus untuk BPPW Sumbar, sebanyak 190 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang berada di lingkungan kantor, Nelayan yang bermukim di Batang Arau dan masyarakat berjualan di dekat kantor untuk Kota Padang, serta disebar di enam kabupaten kota dimaksud.

Wanita yang akrab disapa Bundo ini mengharapkan bantuan ini dapat membantu kesulitan masyarakat menghadapi musibah bersama. Ia juga mengajak segenap masyarakat untuk mematuhi aturan PSBB serta membudayakan hidup bersih dan menjaga kesehatan.

“Walaupun bantuan ini tidak seberapa jumlahnya, namun kami berupaya meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” Kata Syafriyanti dihadapan Lurah Seberang Padang Kota Padang.

Penyaluran bantuan sosial ini dikatakan Syafriyanti tetap memperhatikan aturan PSBB, dimana setiap orang memakai masker, memperhatikan jarak aman dan menghindari terjadinya keramaian.(ridho/wil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.